• BUDAYA REMAJA



    BUDAYA REMAJA
    PELESTARIAN BUDAYA BANGSA

    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa negara indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai kebudayaan yang sangat beraneka ragam baik jumlahnya maupun keanekaragaman nya. Karena keanekaragaman tersebutlah indonesia menjadi daya tarik bangsa lain dari belahan dunia untuk mengetahuinya bahkan tidak sedikit mereka juga mempelajari nya karena selain beraneka ragam budaya indonesia dikenal sangat unik.
                Budaya itu apa?? Budaya itu
    juga merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan juga perlu dilestarikan agar kebudayaan kita tidak hilang dan bisa menjadi warisan anak cucu kita kelak. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab para generasi muda dan juga perlu dukungan dari berbagai pihak, karena ketahanan budaya merupakan salah satu identitas suatu negara.
    Kebanggaan bangsa indonesia akan budaya yang beraneka ragam sekali guna mengundang per tanggung jawaban seluruh rakyat untuk mempertahankan budaya kita agar tidak hilang atau pun dicuri oleh bangsa lain. 
                Sudah banyak kasus bahwa budaya kita banyak yang di curi karena ketidak peduli an generasi muda penerus bangsa, dan ini merupakan pelajaran berharga karena kebudayaan bangsa indonesia adalah harta yang mempunyai nilai cukup tinggi di mata masyarakat dunia. 
                Setidaknya 32 daftar artefak budaya bangsa indonesia yang diklaim budaya bangsa lain. Berikut ini adalah daftar artefak budaya indonesia yang diduga di curi, di patentakn, di klaim dan atau di eksploitasi secara komersial oleh korporasi asing, warga negara asing, ataupun negara lain : 
    1.      Batik dari jawa oleh adidas
    2.      Tari dog-dog lojor yang diadopsi oleh warga negara australlia video nya bisa di lihat disini.

    3.      Tari kuda lumping dari jawa timur oleh pemerintah malaysia

    4.      Tari piring 

    6.      Tari reog ponorogo 


    Bagaimana caranya ???
    1.       Kenali budaya indonesia
    2.       Ikuti acara-acara pelestarian budaya 
    3.       Ajak generasi muda agar ikut melestarikan budaya bangsa 
    4.       Jangan mudah terpengaruh oleh budaya-budaya asing

    Indonesia merupakan negara yang mempunyai banyak sekali kebudayaan, dan kebudayaan tersebut berbentuk kebudayaan lokal. 

    Sekian postingan dari saya, dan semoga para generasi muda semakin sadar dan terus melestarikan budaya kita .. ayoo lestarikan ...
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13