• Keseruan di RAMAH SI (HimaSI) Universitas Komputer indonesia



    Hal-hal yang seperti ini yang takan pernah terlupakan, yaitu kegiatan survivel yang di adakan oleh HimaSI Unikom yang dinamakan RAMAH SI.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Gunung Puntang, tempat yang belum pernah saya kunjungi selama di bandung dan jarak dari kampus lumayan jauh yaitu sekitar 3 sampai 4 jam menuju ke lokasi. Dua hari satu malam disana banyak pengalaman yang ku dapati, dari mulai lokasi yang sangat sangat dingin sekali kebetulan waktu itu cuacanya mendung dan semakin menambah kedinginan, dan juga pengalaman memasang tenda sendiri yang sebelumnya belum pernah saya lakukan.

    saya kira kegiatan-kegiatan yang seperti ini yang bisa menambah pengalaman kita dan bukan hanya itu bisa juga menambah ilmu dan mempererat tali persaudaraan, saling mengenal satu sama lain, saling membantu. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat ketika kita masuk ke dalam dunia kerja, dan di masyarakat yaitu dunia nyata yang sebenarnya. banyak yang kita bisa lakukan dari mulai saling mengenal saling tanggung jawab, membantu sesama, dan semua ini saya kira itu semua berawal dari kegiatan-kegiatan masa aktif di kampus atau kegiatan yang tentunya bermanfaat dan memanfaatkan waktu remaja kita dengan hal-hal positif.

    Setelah pemasangan tenda selesai lalu kami di kumpulkan dan bersiap-siap untuk pos perpos dengan kelompok sendiri, waktu kami berlima sekelompok dan sebenarnya banyak yang tidak ikut pada waktu itu ntah kenapa saya juga gk tau. namun disana kita memiliki keseruan, dari mulai kita di berikan satu klue tentang pos yang harus kita cari, dan itu memang klue yang membuat saya harus berfikir.

    Posnya ada 7 Pos. satu pos yang pertama berhasil kami temukan adalah pos air sungai, di pos itu ada du kating / kakak tingakat yang memberikan instruksi dan arahan. di pos itu ada 2 ember, ember yang pertama di letakan di dekat sungai , dan ember kedua berada jauh dengan ember yang dekat sungai jaraknya sekita 7 meter. Saatnya permainan, ketika sebelum permainan itu di muali kating memberikan suatu instruksi yaitu kalian harus memasukan air dari sungai kedalam ember dan memindah air itu ke dalam ember yang satu lagi dengan ketentuan tidak boleh membawa embernya. nah disitu kami mulai berpikir bagaimana cara nya, lalu di sekitar kami ada keresek dan bungkus indomie yang digunakan untuk membawa air itu dan memindahkan nya ke dalam ember yang satunya. dan kami diberikan waktu 5 menit untuk menyelesaikan permainan itu. dan akhirnya kami selesai dalam waktu 3 menit. Pos pertama sudah selesai.

    dan pos selanjutnya memiliki keseruan tersendiri, kalo saya tuliskan disini mungkin terlalu banyak tulisan jadi saya singkat cerita ajah. waktu saya dan kelompok menyelesaikan 6 pos karena waktu yang belum cukup sehingga kami kembali ke camp dan kating mengumpulkan kami dan siap siap untuk beristirahat karena waktu sudah mulai sore dan pada waktu itu hujan.

    Setelah itu malamnya kami di kumpulkan kembali untuk mengadakan acara api unggun, dan setiap kelompok harus memberikan suatu tampilan yang diberikan waktu sekitar 25 menit untuk menciptakan ide yang harus di tampilkan di pentas api unggun pada malam itu, lalu kelompok menampilkan bernyanyi dan saya memainkan gitarnya dan keseruan pun semakin asyik seolah seolah saya merasakan kedekatan yang tak lazim yee. haha.. (sory Lebay) :D. dan setelah acara api unggun selesai kami di persilahkan untuk beristirahat harus tidur.

    Pada tepat pukul 02;00 pagi saat itu sedang nyenyak nyenyaknya tidur dan bermimpi tiba-tiba ada orang berteriak teriak sangat keras padahal waktu itu sangat pagi sekali, saya terbangun dalam mimpiku saya kira itu mimpi tapi ternyata bukan, itu teriakan kating yang sengaja membangunkan kami lalu kami yang berada dalam tenda bergegas bangun dan karena terburu-buru saya tidak memakai jaket hanya mengenakan kaos dan celana training, pas saya keluar udara nya begitu dingin, sehingga membuat ku kedinginan dan bergetar seluruh tubuhku.. yee .. haha (sory lebay lagi :( ..

    Ternyata waktu itu ada alumni dari HIMA SI periode sebelumya menguji kami untuk bangun dan di berikan arahan dengan cara berterika teriak mencari kesalahan dan kami di bentak bentak, namun semua itu merupakan bukan apa-apa itu dalam rangka membentuk mental kita sebagai generasi yang kuat dan tidak memble.

    Banyak pengalaman ternyata yang bisa di dapatkan terutama pada waktu kating alumni dari Hima SI Unikom. sehingga kegiatan ini tentunya bermanfaat guys sering sering lah memanfaatkan waktu kalian dengan mengikuti kegiatan kegiatan yang ada di kampus kalian dan dapatkan pengalaman, keseruan nya.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13