• Pusing cari Ide ? Cara ampuh menemukan ide yang menarik


    Pusing cari Ide ? Cara ampuh menemukan ide yang menarik

    Banyak orang mencari ide itu susah, ide itu memang sesuatu yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya, orang yang memunyai ide itu timbul di saat kita ke pepet, disaat kita lagi mandi, di saat lagi ada di wc, disaat mendadak deadline tiba-tiba langsung aja muncul idenya gituh, tapi emang sih ide yang kreatif itu muncul nya di saat- saat yang demikian. Tapi enggak juga kan, masa kita harus ke wc gara-gara ingin mencari ide kreatif hehe.

    Kita bisa mencoba mempraktekan cara-cara sebagai berikut ini yang ampuh untuk memunculkan ide yang terbaik yang terpendam dalam otak kita nih guys, siapa tau setelah mempraktekan cara ampuh ini bisa mendadak jadi orang terkreatif di dunia hehe.

    1. Berpikir Berbagai Arah 
    Coba kita berpikir dengan arah yang berlawanan, pikiran dengan arah yang berlawanan itu bisa mendatangkan pikiran kreatif dan juga dalam hidup kita bisa menyelesaikan masalah secara pemikiran yang berlawanan arah.

    Sebagai Contoh : Kalian tau kan film edward Twilight film tersebut menggambarkan sesosok vampir ganteng yang berperan sebagai edward, dulunya film vampira itu terlihat menyeramkan dengan gambar dan sosok yang menyeramkan juga, tapi di sisi lain film ini bergambarkan vampire yang sebaliknya.

    Itulah contoh nya berpikiran dari berbagai arah, kita harus bisa berpikiran dengan segala arah, karena pemikiran yang kreatif itu muncul dari segala arah yang tidak pernah kita duga sebelumnya.

    2. Rekam dan Remix 
    Kalian tau Anime jepang, yang suka nonton anime nih pasti tau ciri dari film anime jepang ini, ya film anime jepang ini menonjolkan karakter cartoon anime yang berbeda yaitu Mata Bulat Besar, siapa animator di balik mata bulat besar itu? yaitu adalah Osamu Tezuka.

    Osamu Tezuka animator asal jepang ternyata terinspirasi dari animasi ala amerika, nah kita bisa melihat bahwa ketika membutuhkan suatu pemikiran yang kreatif itu harus merekam dan meremix gitu.

    Kita harus bisa meniru dulu sebelum menghasilkan karya baru, kalo kita ingin membuat sesuatu itu kita harus meniru dulu baru kita muncul ide ide yang kreatif setelah menirukannya.

    3. Lakukan hal yang Spontan
    Agar ide ide kita makin muncul nih ada perilaku yang harus kita lakukan adalah sering seringlah melakukan hal Spontan.

    Spontan itu tidak ada paksaan dari siapapun semuanya bermuncul dari inisiatif kita. Lagi pula, sesuatu yag dipaksakan memang tidak enak, kan ?

    Asyiknya spontan adalah kita tidak tahu ending-nya seperti apa ?
    Kita sebagai kreatornya dibuat penasaran!

    Siapa yang paling kreatif, dialah yang menang! - Revisi Hukum Rimba -

    4. Bagaimana kalau ?
    Banyak teman bertanya, sebenarnya bagaimana memunculkan ide kreatif?

    Saya punya salah satu cara yang bisa kalian latih, yaitu dengan berani memberik pertanyaan kepada diri sendiri.

    Konkretnya seperti ini, coba tanyakan kepada diri kalian dengan awalan kalimat

    Bagaimana Kalau ? 
     Contoh :
    Bagimana kalau saya membuat festival film pendek tingakt nasional yang belum pernah ada sebelumnya ?

    Bagaimana kalau saya menciptakan lagu dan diedarkan melalui distribusi digital?

    Bagaimana kalu saya mendirikan restoran dengan menu tanpa MSG? .. dan sebagainya ..


  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13